Kamis, 11 Desember 2014

Facebook

Facebook adalah situs jejaring sosial atau juga bisa disebut sosial media yang di ciptakan oleh seorang programer yaitu Mark Zuckerberg pada tahun 2004 silam.  http://blog-nya-newbie.blogspot.com/2014/12/facebook.htmlSosial Media sendiri seperti facebook memiliki banyak sisi positif dan juga tentunya sisi negatif yang dihasilkan dari penggunaan facebook sendiri.

Sisi positif Sosmed facebook
  1. Bisa banyak teman dari berbagai kalangan dan belahan dunia.
  2. Mampu berkomunikasi jarak jauh
  3. Menemukan teman lama
  4. Sebagai tempat berbagi foto
  5. Sebagai wadah promosi baik barang maupun jasa
  6. Sebagai penghibur 
  7. Sebagai tempat perkumpulan komunitas didunia maya
  8. Dan tentunya masih banyak lagi keuntungan dari penggunaan facebook itu sendiri.

Namun sisi negatif juga tidak jauh banyaknya jika kita salah dalam penggunaan facebook ini, diantaranya
  1. Sebagai tempat bermain game
  2. Sebagai sarana penipuan
  3. Sebagai sarana kampaye hitam
  4. Dan lain lain
Tanpa kita sadari, dengan membagi kegiatan sehari-hari di facebook baik itu lagi dimana, lagi apa, dengan siapa bisa memberikan luang bagi orang-orang yang memiliki pikiran jahat. Sudah banyak kasuis tentang penyalah gunaan facebook ini, dari penculikan, pemerkosaan, penipuan, bahkan sampai pembunuhan juga telah terjadi. Kasus moral juga tak kalah banyak seperti wanita muda yang tak mau memberikan tempat duduk di kereta.

Sebenarnya jika kita mampu membatasi diri dalam pengunaan sosial media seperti facebook, twitter dan lain lain itu berarti kita sudah menurunkan dampak negatif dari penggunaan facebook itu sendiri. Marilah kita gunakan sosmed kita secara sehat, tidak berlebihan dan tentunya jaga privasi anda jangan sampai rahasia anda tersebar di sosial media.
Terimakasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar