Jumat, 26 Desember 2014

Tentang Musik

Assalamualaikum ......
Selamat malam pembaca.... 
Disini udah jam 20.17 Wib nie.... eh bukan jam 8.17 wib :)
Semoga para pembaca sehat dan bahagia selalu..... aamiin.
Maaf nie, masih belum bisa ngasih kata pembuka yang relevan buat pembaca. gak papa ya. biar kita lanjut.

http://blog-nya-newbie.blogspot.com/2014/12/tentang-musik.htmlKali ini penulis ingin menulis tentang Musik dengan menggunakan cara penulisan dalam mata pelajaran yaitu Mengarang. Mengaran merupakan salah satu cara menulis yang tidak banyak memiliki syarat dan tata tertib, karena memang mengarang itu tidak memiliki aturan sama sekali. Kalau memang ada coba deh di tunjukkin ke penulis biar di baca di pahami dan di laksanakan :)

Judul nya Tentang Musik
  1. Apa itu musik ?
  2. Tahukah anda, kapan musik pertama kali ada ?
  3. Dan tahukah anda mengapa di sebut musik ?  
  4. Lalu bagaimana yang disebut musik ?
  5. Apa saja manfaat musik bagi manusia ?

Pertanyaan diatas mungkin juga muncul di benak anda para pembaca. Berikut ini penjelasan yang mungkin harus di cari lagi kebenaranya betul atau tidak penjelasan yang nanti pembaca dapat kan dari blog ini. 

Jawab nomor satu. apa itu musik ? musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan suara yang dihasilkan dari alat-alat yang menghasilkan suara.

Jawaban nomor dua. kapan musik pertama kali ada ? Menurut sumber yang ada di wikipediaindoensia, musik pertama kali pada masa manusia modern Homo sapien sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu.

Jawaban nomor tiga. lalu mengapa di sebut musik ? untuk saat ini penulis masih belum mendapat penjelsan tentang mengapa suara-suara yang berirama disebut musik.

Jawaban nomor empat. bagaimana musik itu ?dan untuk pertanyaan yang ini juga penulis masih belum mendapat penjelasannya. mungkin di lain waktu bisa terjawab.

Jawaban nomor lima. lalu apa saja manfaat musik bagi kehidupan kita sebagai manusia ? dalam lirik lagu yang di ciptakan oleh seorang Raja Dangdut bahwa kalau tidak ada musik, dunia terasa sepi kurang asyik. Lalu apa saja sebenarnya manfaat musik selain membuat dunia ini berisik oleh musik ?
Mendengarkan musik memberikan kita beberapa manfaat pada bagian mental kita. Musik bisa di jadikan sebagai alat untuk terapi. 

Tanpa kita sadari musik kadang membuat kita bisa mengekspresikan apa kata hati kita. Seperti saat galau lagu-lagu yang sering di dengar adalah lagu sedih atau juga lagu yang agak lambat musiknya. Begitupun sebaliknya saat kita sedang gembira, bahagia kita cenderung mendengarkan musik yang bernuansa ceria.

Nah itu tadi beberapa penjelasan tentang musik, yang memang penulis sendiri bukan ahlinya membuat ataupun menilai musik itu bagus atau tidak. Jadi mohon jangan di terima apa adanya tapi di cari lagi penjelasan yang lebih akurat lagi.

Dan sekarang udah jam 8.47 wib (20.47) jadi kita akhiri saja untuk malam ini.
Wabilahi taufik walhidayah. Wassalamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar