Jumat, 14 Februari 2014

Masih Mau Ulang Tahun ???

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat datang lagi teman-teman semuanya. Dan apa kabar semuanya ?? 
Senang sekali bisa berjumpa dengan anda di blog saya ini. 
Semoga Blog ini bisa menambah Pengatahuan kita semua.
Ulang Tahun


http://blog-nya-newbie.blogspot.com/2014/02/masih-mau-ulang-tahun.html Bicara tentang ulang tahun, tentunya yang ada di benak kita adalah hari dimana kita mendapatkan kejutan plus hadiah dari orang-orang terdekat kita.
Tapi tahukah anda bahwa, ada beberapa orang yang ternyata bisa dibilang sok gak mau, padadal nunggu. Bagai mana tidak dia bilang tidak tapi sebenarnya lagi ditunggu, kapan ni dapat kejutannya.
Contoh aja nie, Hari ini dia lagi ulang tahun. Lalu ibunya marah-marah “kamu ini kerjanya tidur terus, cuci piring dulu sana mamak mau makan gak ada piringnya!!!”. Sambil bengong, trus bilang “kejutannya….!!!” sambil memasang wajah berseri-seri….
Contoh lagi saat dia di hokum guru karena PR yang  tidak selesai, dia juga berkata “kejutannya….!!!” Dengan wajah yang berseri-seri juga.
Ya itulah sifat manusia, di mulut berkata tidak mau, tapi dalam hati selalu menunggu kapan.. kapan… kapan …. Kejutannya..!!
Tapi kalau bicara tentang kejutan ulang tahun, di Indonesia ada kejutan ulang tahun yang menjadi budaya sampai sekarang. Ketika kita teman/orang terdekat kita berulang tahun,  itu diberi kejutan dengan Lempar telur, tepung, air. Kalau dimasukin pemanggang bisa jadi Kue Bolu.
Itu lempar telur, tepung siram air gitu maksudnya apa cobak ?? Mau ngasih selamat ? gak harus gitu juga kan. Ya tapi itulah Indonesia, gak tau darimana asalanya tiba-tiba jadi budaya aja gitu.
Dan yang aneh lagi nie ya, saat kita ulang tahun nie ada kalimat teman kita yang buat kita bingung. Kalimatnya gini “Jangan Lupa Traktir ya…!!” …..
Itu pikirannya gimana sih ??? emang kita jadi kaya kalau ulang tahun?? Udah gak ngasih kado malah minta traktir. Yang ulang tahun kan kita, harusnya kita yang ditraktir donk.
Tapi ada satu rahasia lagi yang mungkin belum banyak orang yang tahu tentang ulang tahun. Rahasianya adalah di saat kita ulang tahun itu berarti kita semakin tua.  Nah udahtahukan, itu beneran loh. Dan kalau udah tua gitu kita pasti bakal jadi kakek dan nenek. Kalau gak kita bakal cepet,… cepet mati.
Sekarang siapa cobak yang pengen tua, trus cepet mati??? Gak da kan… sama saya juga.
Tapi karena takdir.. ya udah dijalanin aja deh. Dan pernah gak kalian kepikiran kalau seandainya hari ulang tahun itu bisa di tunda ?
Pasti enak kan. Kita gak cepet tua trus gak cepet mati. Jadi gini sebelum hari ulang tahun kita, malamnya kita berdo’a “ya Tuhan, semoga hari ulang tahun saya besok ditunda, karena saya belum pingin tua dan cepet mati. Amiin.” Dan di kabulkan oleh Tuhan.
Gitu kan enak, jadi bumi ini tambah sesak karena banyak yann datang tapi gak ada yang pergi. Dan juga tokoh-toko mainan, perhiasan dan pernak-pernik lainya bakal tutup. Karena gak da yang beli kado.
ya … tapi itulah pendapat saya tentang ulang tahun. Semoga para pembaca bisa mengamininnya dan kita gak bakal tua dan cepet mati. 

Terimakasih …..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar